Image of Bisnis Sambil jadi Karyawan: 6 Jurus Menuju Bisnis yang Sukses

Text

Bisnis Sambil jadi Karyawan: 6 Jurus Menuju Bisnis yang Sukses



Untuk mempunyai sebuah bisnis, semua orang memiliki peluang dan kesempatan yang sama. Bukan hanya bagi mereka yang berpendidikan tinggi atau mereka yang mempunyai modal besar atau juga mereka yang memang orangtuanya sudah mempunyai bisnis. Bahkan seorang karyawanpun mempunyai peluang yang sama. Buku ini mengajak pembacanya untuk memahami filosofi bisnis yang baik dan memulainya untuk praktik dengan memperhatikan enam jurus yang ditawarkan untuk menuju sukses.
Diawali dengan membahas jurus pertama dalam bisnis, yaitu berbasis ilmu. Dari latar belakang bisnis sambil jadi karyawan, kemudian konsep bisnis sambil menjadi karyawan, dan alasan atau prinsip-prinsip membangun bisnis. Kita semua menyadari bahwa manusia itu lahir tanpa sehelai benangpun, sehingga saya beranggapan hampir setiap orang dalam membangun bisnis diawali dengan bekerja sebagai karyawan agar memperoleh gaji yang akhirnya dapat digunakan sebagai modal. Dalam bagian ini disebutkan bahwa adanya peluang dasyat di negeri ini untuk membangun bisnis. Akan tetapi, hal itu sulit kalau tidak dibarengi dengan adanya modal yang sesuai dengan jenis bisnis yang hendak digeluti dan ilmu pengetahuan yang memadai, baik tentang bisnis yang hendak dijalaninyaun cakrawala pengetahuan tentang bisnis dan kemampuan untuk membaca peluang yang ada.
Pada bagian kedua, membahas bagaimana menuju bisnis sukses yaitu inovatif. Dimulai dari sabar dalam menjalani proses inovasi itu sendiri, membangun sebuah sistem dan kredibilitas dengan inovasi yang kreatif, , perubahan yang dilakukan secara kontinyu hingga memanfaatkan momentum, dan meningkatkan pelayanan.
Bagian ketiga mengulas strategi untuk meraih kemenangan dalam membangun bisnis. Menyangkut masalah visi dan misi yang harus dimiliki, kemudian keyakinan bahwa kesuksesan itu milik tim, dan tetap konsisten terhadap belanja sehingga pepatah “jangan lebih besar pasak daripada tiang” tetap terjaga, sehingga membuat standar pelayanan untuk dipenuhi, dan bagaimana mengoptimalkan modal yang dimiliki.
Jurus keempat adalah adanya niat yang kuat, dalam hal ini yang dimaksudkan adalah kuat, dalam hal ini tentu yang dimaksudkan adalah kuat dan benar/lurus. Pembahasan jurus keempat ini dimulai dari bagaimana menanamkan niat yang kuat dan benar, kemudian menjaga konsistensi dalam tindakan, dan bagaimana berpegang pada budaya sopan santun dan saling menghargai, hingga akhirnya dapat membangun bisnis yang kokoh dengan berlandaskan pada keadilan, kejujuran, dan tidak ada kecurangan baik antara karyawan, karyawan dengan atasan, karyawan dan atasan dengan pemilik, maupun antara karyawan, atasan, dan pemilik dengan konsumen dan mitra (para pesaing)
Jurus kelima, yaitu informasi dan teknologi selalu dikembangkan. Ini merupakan salah satu jurus yang penting untuk diperhatikan. Dalam bagian ini diuraikan tentang urgensinya gepok tular ilmu pengetahuan yang memanfaatkan teknologi, kemudian membangun bisnis dengan konsep learning organization sampai pada bagaimana membangun bisnis yang berorientasi jangka panjang dan pemanfaatan teknologi untuk berkoordinasi.
Jurus keenam yaitu supel. Ini merupakan jurus yang harus dimiliki oleh mereka yang menginginkan kesuksesan dalam jangka panjang, yaitu hendaknya supel dalam berkomunikasi. Disini dijelaskan bagaimana melakukan komunikasi yang efektif dan efisien dengan menunjukkan pribadi yang supel dan menyenangkan, sehingga membuat napas dan nyawa bisnis lebih baik dengan orientasi jangka panjangnya serta bagaimana meraih impian.


Ketersediaan

7000605650 Suk bPerpustakaan BBPPKS Yogyakarta (13)Tersedia
7000922650 Suk bPerpustakaan BBPPKS Yogyakarta (13)Tersedia
7000317650 Suk bPerpustakaan BBPPKS Yogyakarta (13)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
650 Suk b
Penerbit Libraries Unlimited : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xiv, 198 hlm. ;19 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-010-479-2
Klasifikasi
650
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet.1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this