Image of Daya Pemikiran yang mengubah persoalan hidup anda dan persoalan bisnis anda = The Power of Impossible Thinking

Text

Daya Pemikiran yang mengubah persoalan hidup anda dan persoalan bisnis anda = The Power of Impossible Thinking



Pentingnya Model Mental
Model mental mempengaruhi setiap aspek kehidupan pribadi dan professional kita dan masyarakat kita yang lebih luas.
Pribadi-kesehatan. Setiap hari kita dibombardir dengan studi medis baru dan informasi lainnya. Beberapa studi menemukan bahwa makanan atau aktifitas tertentu memiliki konsekwensi berbahaya atau menguntungkan. Beberapa laporan ini saling berlawanan. Bahkan studi dalam jurnal medis yang dihormati terkadang nantinya berbalik atau ditemukan kurang konsklusif daripada yang pertamakali dipuji di media. Kita juga menerima informasi lain mengenai potensi ancaman penyakit seperti AIDS, penyakit sapi gila, virus Nil Barat dan SARS. Bagaimana kita menilai bahaya dan mengambil tindakan yang tepat ? Kita juga menghadapi beberapa pertanyaan yang lebih mendasar mengenai pendekatan kita terhadap kesehatan. Sebagai contoh kita dapat mengambil focus Barat tradisional mengenai pengobatan penyakit setelah terjadi, atau kita dapat berfokus pada pencegahan penyakit melalui diet, suplemen dan olah raga. Atau kita dapat mengkombinasikan kedua pendekatan itu. Kita dapat percaya pada alopati, homeopati, osteopati atau neturopati. Keputusan kita dalam bidang ini amat berhubungan dengan bagaimana kita memahami dunia ini. Jika kita memilih untuk mengambil sebuah diet untuk menurunkan berat badan, kita menghadapi hiruk pikuk diet yang bersaing untuk dipilih. Cara kita memahami gambaran ini memiliki implikasi yang penting bagi kualitas dan lama hidup kita. Bagaimana kita memahami semua pilihan ini ? Bagaimana kita dapat menjadi lebih baik dalam menilai pilihan dan membuat keputusan mengenai kesehatan pribadi kita ?
Perusahaan-Pertumbuhan. Banyak perusahaan yang telah membangun strategi mereka di sekitar model pertumbuhan tradisional. Perusahaan seperti McDonald’s, Coca Cola dan Starbucks telah mencapai pertumbuhan dalam pasar domestic dan kemudian mendukungnya dengan mencari kesempatan di luar negeri atau saluran distribusi baru. Perusahaan lain telah bertumbuh melalui perampingan dan akuisisi. Tetapi pemicu pertumbuhan memiliki potensi melemahkan nilai merek -kopi Starbucks memiliki makna yang sepenuhnya berbeda saat disajikan di pompa bensin dan supermarket. Namun, komitmen bagi investor sering membuat perusahaan ini memiliki kecanduan untuk bertumbuh. Bagaimana perusahaan menciptakan strategi pertumbuhan yang sehat, yang memperkuat merek(mengurangi gangguan, memaksimalkan nilai hidup dan para pelanggan, menangkap pangsa pasar baru, menambahkan pilihan distribusi baru, dll), memperluas merek ke produk atau pasar baru, atau menciptakan merek baru (mesin pertumbuhan baru)? Model lain apakah yang digunakan perusahaan untuk membangun dan mendukung bisnis yang berhasil ? Dapatkah Anda menerapkannya ke bisnis Anda ?
Masyarakat-Keragaman dan Tindakan Persetujuan. Model mental juga memainkan sebuah peran kunci dalam perdebatan mengenai tantangan untuk masyarakat kita. Sebagai contoh, cara apa yang terbaik untuk membahas ketidaksetaraan historis dalam perlakuan atas etnis minoritas atau populasi lain (seperti wanita) yang telah menghadapi diskriminasi ? Sebuah model, yang diwujudkan dalam program Tindakan Persetujuan A.S. menciptakan sebuah struktur formal yang dirancang untuk mengkompensasikan diskriminasi historis.
Memikirkan yang Tidak Mungkin
Bagaimana kita terlibat dalam memikirkan yang tidak mungkin ? Bagian dari buku ini memberikan sebuah tinjauan dari sebuah proses.
Pertama-tama, kita harus mengenali pentingnya model dan cara mereka menciptakan Batasan dan kesempatan, seperti yang didiskusikan dalam Bagian I. Kemudian kita harus menemukan cara untuk membuat model mental kita tetap relevan, dengan memutuskan kapan berubah menjadi model baru (sambil menambahkan yang lama ke portopolio model kita), di mana menemukan cara untuk melihat, bagaimana melihat dekat dan jauh untuk memahami lingkungan yang rumit, dan bagaimana melakukan eksperimen yang berkelanjutan, seperti yang dibahas dalam Bagian II. Bahkan jika kita bersedia mengiubah pemikiran kita, kita juga harus mengenali dinding-dinding yang mempertahankan kita tetap pada model lama, pengaruh yang membatasi, baik infrastruktur maupun proses kehidupan kita dan dari model yang diadaptasi secara perlahan dari segala hal di sekeliling kita. Dalam Bagian III dibahas penghalang terhadap perubahan ini dan strategi untuk mengatasinya. Akhirnya, kiya mengenali bahwa model digunakan untuk bertindak dengan cepat, dan dalam bagian terakhir buku ini kita mempelajari cara-cara untuk mengakses model dengan cepat melalui intuisi untuk mengubah dunia kita.
Bagian 1 Memahami kekuatan dan keterbatasan model-model mental
Bab I Model yang kita miliki membentuk dunia kita
Bab 2 Menempuh jarak yang penuh keajaiban
Bagian 2 Mempertahankan Model Mental Anda agar tetap relevan
Bab 3 Haruskah Anda berganti kuda ?
Bab 4 Perubahan paradigma adalah jalan dua arah
Bab 5 Melihat cara baru untuk melihat
Bab 6 Menyaring makna dari aliran kerumitan
Bab 7 Terlibat dalam penelitian dan pengembangan pikiran
Bagian 3 Mengubah Dunia Anda
Bab 8 Membongkar
Bab 9 Menemukan Landasan Umum untuk menjembatani Diskoneksi Adaptif
Bagian 4 Bertindak Cepat dan Efektif
Bab 10 Mengembangkan Intuisi untuk Bertindak Cepat
Bab 11 Kemampuan untuk melakukan hal yang tidak mungkin
Bab 12 Menantang pemikiran anda sendiri : pribadi, bisnis, dan masyarakat


Ketersediaan

7000082153.9 WIN dPerpustakaan BBPPKS Yogyakarta (12)Tersedia
7000583153.9 WIN dPerpustakaan BBPPKS Yogyakarta (12)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
153.9 WIN d
Penerbit Indeks : .,
Deskripsi Fisik
lvii, 298 hlm. : ilus. ; 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-683-771-4
Klasifikasi
153.9
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this